9 Situs Jual Beli Rumah Online Gratis

situs jual beli rumah online gratis

PROFIT.web.id – Sesuai dengan namanya, situs jual beli rumah adalah website yang memungkinkan siapa saja untuk menjual atau membeli rumah dengan mudah secara online. Tidak hanya itu, situs seperti ini juga jadi tempat yang tepat untuk menaksir harga rumah di berbagai tempat di Indonesia.

Cukup buat akun, masukan data-data rumah lengkap beserta foto, rumah yang akan dijual pun akan dilihat oleh beragam calon pembeli potensial. Begitu pula saat membelinya, kita bisa mencari rumah berdasarkan kriteria khusus seperti lokasi, luas rumah, jumlah kamar, fasilitas, atau berdasarkan budget yang dimiliki.

Dengan adanya marketplace properti seperti ini, hunting rumah baru maupun bekas menjadi hal yang bisa dilakukan dari rumah. Kita pun dapat menghjubungi pemilik langsung tanpa perantara dan mulai nego harga.

Bagi yang ingin membeli atau menjual properti mereka secara onlie, berikut adalah beberapa situs jual beli rumah online gratis terbaik yang bisa digunakan.

Situs Jual Beli Rumah Terbaik

1. OLX.co.id

OLX adalah salah satu online marketplace tertua di Indonesia yang sebelumnya bernama Toko Bagus. Meski menjual beragam barang, situs ini kini lebih dikenal sebagai pusatnya barang-barang bekas berkualitas dan jadi salah satu situs jual beli yang paling banyak dikunjungi.

Di situs ini kamu bisa menemukan beragam barang yang dijual oleh pemiliknya, tidak hanya gadget atau barang elektronik, tapi juga barang-barang berukuran besar seperti mobil, rumah, atau tanah.

Melalui situs OLX.co.id, kita bisa memilih rumah berdasarkan kriteria tertentu seperti lokasi, luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar, kelengkapan sertifikat, dan masih banyak lagi. Agar lebih meyakinkan, tersedia pula lampiran foto rumah dalam kondisi terkini.

Untuk menggunakannya, kita bisa mengakses situs OLX.co.id atau melalui aplikasi yang bisa diunduh untuk hape Android dan iPhone. Tidak terbatas di Jabodetabek saja, aplikasi ini juga mencakup seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Surabaya, Semarang, Medan, Bali, Bandung, Batam, Pekanbaru, Yogyakarta, Makassar, dan masih banyak lagi.

2. Rumah.com

rumah.com - situs jual beli rumah terpopuler dan paling banyak dikunjungi

Rumah.com adalah situs properti yang dimiliki oleh PropertyGuru yang berpengalaman di bidang ini sejak tahun 2007. Situs Rumah.com adalah salah satu marketplace properti yang mereka miliki selain banyak website serupa yang kebanyakan beroperasi di Asia Tenggara.

Melalui situs dan aplikasi Rumah.com, kita bisa menemukan properti idaman, baik itu rumah minimalis, apartemen di tengah kota, atau kavling tanah di lokasi yang strategis. Selain itu kita juga bisa mencari properti yang disewakan, mulai dari rumah kontrakan, apartemen studio, atau ruko untuk bisnis.

Semua properti tersebut dapat disaring menggunakan beragam filter, seperti jenis properti, kisaran harga, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, luas bangunan, sertifikat, luas bangunan, dan lainnya.

Tidak ketinggalan, ada berita properti terdepan agar pengguna bisa melihat berita properti serta panduan dalam membeli dan menjual properti. Selain itu pengguna juga bisa mengakses fitur ‘tanya jawab properti’ untuk berkonsultasi langsung dengan para guru properti.

3. Rumah123.com

jual beli properti langsung tanpa perantara di situs jual beli rumah Rumah123

Memiliki nama yang sedikit mirip dengan website sebelumnya, Rumah123 juga jadi salah satu situs jual beli rumah terbaik di Indonesia. Berpengalaman sejak tahun 2007, situs ini memiliki hampir satu juta listing bagi mereka yang ingin mencari rumah idaman atau untuk sekedar investasi properti.

Marketplace properti ini sendiri cukup mudah digunakan. Melalui halaman mukanya, kita bisa mencari rumah menggunaakan opsi ‘Dijual’ atau ‘Disewa.’ Hasil pencariannya pun nantinya bisa diatur agar sesuai dengan keingingan kita. Menariknya, kita bahkan bisa mencari rumah berdasarkan nama pengembang atau developernya.

Jika berminat dengan salah satu rumah di situs tersebut, Rumah123 menyediakan beberapa fitur seperti kalkulator KPR untuk mempermudah kita melakukan kalkulasi sebelum membeli properti yang diinginkan.

4. 99.co

99.co - situs jual beli rumah terbaik dan terpercaya di indonesia

Situs jual beli rumah terpercaya lainnya adalah 99.co. 99.co sendiri merupakan bagian dari 99 Group yang juga memiliki situs Rumah123 dan baru saja mengakuisisi marketplace properti lainnya, Urbanindo.

Di situr ini tersedia beragam pilihan properti yang akan dijual, seperti villa, ruko, tanah, rumah, dan apartemen dengan berbagai pilihan yang lengkap, baik untuk penggunaan pribadi maupun sebagai tempat usaha.

Sebagai salah satu situs jual beli rumah terpopuler, situs ini menyediakan beragam fitur seperti pencarian, filter, kalkulator hipotek, pencarian peta, serta berbagai layanan lain yang dijamin bisa memanjakan penggunanya.

Satu hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah fitur Verified Listing agar pencari dapat mendapatkan jaminan iklan yang akurat sesuai dengan pencarian mereka.

5. RumahKu.com

Berbeda dengan kebanyakan situs jual beli rumah, RumahKu menawarkan sesuatu yang berbeda untuk para agen yang ingin sukses di dunia properti.

Pada situs ini terdapat sistem membership yang memungkinkan agen properti untuk mendapatkan beberapa kelebihan seperti premium listing untuk meletakan properti yang kita jual di halaman utama, atau performance report untuk melihat laporan mengenai listing yang kita miliki.

6. Jendela360.com

jendela360.com - website jual beli rumah cepat dan tidak repot

Meski bisa digunakan untuk mencari dan membeli rumah atau tanah, Jendela360 terlihat lebih fokus pada sewa apartemen, terutama di daerah Jabodetabek.

Satu hal yang menarik, situs ini bisa menjadi makelar terbaik dan terpercaya bila pemilik apartemen tidak memiliki banyak waktu untuk memasarkan properti mereka.

Untuk memasukan apartemen dalam listing mereka, tidak ada biaya yang dikenakan. Tim dari jendela360 bahkan bisa membantu untuk mendapatkan foto terbaik serta pemandangan 360 derajat. Pemilik pun bisa meninggalkan kunci agar tim Jendela360 bisa mendampingi calon pembeli atau penyewa yang ingin melihat-lihat properti kita.

Semua kenyamanan tersebut bisa didapatkan secara gratis. Meski begitu ada komisi yang dikenakan setelah properti terjual/tersewa tergantung paket yang diambil pada saat listing properti.

7. RumahDijual.com

rumahdijual.com - situs iklan baris berisi komunitas dan forum jual beli rumah terpercaya

Dibanding situs lainnya, tampilan situs ini tidak terlalu menarik dan lebih mirip forum jual beli rumah. Meski begitu siapa saja bisa menjual properti secara gratis atau mencari properti yang dijual/disewakan secara lengkap.

Untuk memanjakan pengunjung, situs ini menyediakan beberapa fitur seperti Kalkulator KPR untuk melihat simulasi kredit dan jumlah angsuran per bulan, serta daftar agen properti dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, situs yang sudah ada sejak tahun 2010 ini juga memiliki komunitas aktif di mana para user terdaftar bisa saling berdiskusi mengenai properti dan tips seputar rumah dan bangunan lainnya.

8. Lamudi.co.id

lamudi.co.id - situs jual beli properti cepat terpercaya

Dibanding website jual beli rumah lainnya, Lamudi tergolong baru. Meski brand yang sudah ada sejak tahun 2014 ini termasuk salah satu marketplace properti yang ramai dikujungi oleh mereka yang ingin mencari properti untuk dibeli atau disewakan.

Melalui situs ini siapa saja bisa menjual, menyewa, atau membeli berbagai macam properti mulai ari rumah, tanah, resort, serta bangunan komersial untuk bisnis. Lamudi pun menyediakan beragam fitur untuk memudahkan pencarian, bookmarking, simulasi KPR, hingga menampilkan tren harga rumah.

Jika ada properti yang diminati untuk digunakan sendiri atau sebagai investasi, kita bisa langsung mengirim pesan atau menelpok agen/pemilik untuk melihat properti yang dipasarkan.

9. Realoka.com

realoka.com

Situs Realoka.com merupakan situs yang terbilang baru dalam dunia jual beli properti dan baru muali berjalan pada tahun 2017 lalu. Meski begitu listingnya cukup banyak dan siapa pun dapat beriklan di situs web ini secara gratis.

Realoka memiliki banyak tipe properti untuk dijual, seperti rumah, tanah, hingga vila. Bagi yang ingin berinvestasi properti, Realoka juga jadi tempat yang pas untuk mencari bangunan yang siap mendatangkan passive income seperti indekost atau gudang.

Jika ingin menjual properti melalui situs ini, Realoka menyediakan fitur iklan premium dengan biaya Rp20.000 saja. Selain ditampilkan di posisi teratas selama 1 bulan, properti kita juga akan diiklankan di search engine jual beli lainnya seperti Trovit atau Mitula.


Itulah dia beberapa situs jual beli rumah online gratis yang bisa digunakan untuk membeli, menyewa, atau menjual beragam jenis properti. Dengan adanya website tersebut, kita bisa lebih mudah dalam menjual rumah dengan cepat atau mencari informasi seputar properti yang bisa dijadikan investasi.

Leave a Reply